Text
Pengetahuan Layanan Makanan dan Minuman
Buku ini disusun oleh Tim Dosen Sekolah Tinggi pariwisata (STP) Bandung untuk memenuhi kebutuhan mata kuliah dan bahan pengajaran pada STP
Bandung dan Sekolah Kejuruan Pariwisata di Indonesia. Isi buku ini diambil dari berbagai sumber sera pengembangan dari pengalaman penulis dan berbasis kepada kompetensi bertaraf nasional maupun internasional.
Buku in dapat dijadikan bahan referensi atau panduan teori maupun praktik bagi para dosen, guru, instruktur, mahasiswa atau para siswa sekolah kejuruan pariwisata, sera sebagai bahan informasi bagi para praktisi jasa layanan makanan dan minuman pada umumnya.
Cakupan materi dalam buku ini, yaitu BAB 1 PENGETAHUAN RESTORAN yang berbicara tentang perkembangan, inovasi serta klasifikasi maupun ruang lingkup pekerjaannya; BAB 2 PERALATAN, PERLENGKAPAN RESTORAN, DAN BAR yang memberikan penjelasan tentang manfaat serta kegunaan dari setiap peralatan dan perlengkapan yang ada pada sebuah restoran dan bar; BAB 3 PROSEDUR DAN TEKNIK PELAYANAN (PROCEDURES AND SERVICE TECHNIQUE) berisi tentang tata cara dan prosedur layanan di restoran; BAB 4 STEWARDING berisi tentang penanganan dan perawatan peralatan dan perlengkapan restoran; BAB 5
KELENGKAPAN ADMINISTRASI RESTORAN memberikan informasi tentang arsip administrasi yang dibutuhkan dalam menjalankan sebuah restoran; BAB 6 ROOM SERVICE berisi tentang layanan kamar serta proses persiapannya dan alur layanannya; BAB 7 PERHELATAN/ BANQUET berisi tentang penanganan kegiatan yang terorganisasi dalam kegiatan berskala besar dan penanganan alur layanannya; serta pada BAB 8 PENANGANAN OPERASIONAL RESTORAN berisi tentang informasi sehari-hari yang dihadapi ole seorang pramusaji dalam menjalankan tugasnya secara profesional.
Tidak tersedia versi lain